Cara Cek Pemilik Hosting dan IP Website

Cara mengetahui pemilik situs web atau blog dan mencari tahu informasi tentang hosting dan bahkan teknologi yang digunakan oleh suatu situs bukanlah masalah yang sulit. Anda hanya perlu mengingat alamat situs yang ingin Anda periksa, lalu lakukan inspeksi menggunakan alat yang kami rekomendasikan.

Menggunakan Whois


  • Pertama, kita dapat menggunakan Whois yang tersedia dalam berbagai pilihan. Dalam tutorial ini saya menggunakan layanan https://www.whois.com, lalu klik menu Whois. Masukkan alamat web yang ingin Anda periksa kemudian tekan Enter
  • Dalam hitungan detik, Anda akan mendapatkan informasi lengkap tentang siapa yang memiliki web. Informasi yang ditampilkan - jika tidak diblokir - sangat lengkap, mulai dari informasi hosting yang digunakan, hubungi pemilik, hubungi admin dan bahkan kontak teknis.
  • Bisakah informasi ini disembunyikan? Ya, jika pemilik web membeli fitur privasi yang disediakan oleh semua pihak hosting dengan harga berbeda. Maaf karena melindungi privasi, sebagian besar informasi nama dan email kami disembunyikan.

Dengan informasi pemilik dan hosting di atas, Anda memiliki setidaknya pegangan jika Anda ingin membeli produk atau layanan dari itu. Atau, jika Anda memerlukan informasi lain mengenai slot atau penawaran iklan lainnya. Jika ternyata situs tersebut melakukan penipuan, Anda dapat melaporkan informasi tersebut ke pihak berwenang.

      Periksa Teknologi Website dengan Builtwith.com
        Berbeda dengan Whois, Builtwith.com menyediakan informasi tentang teknologi yang digunakan oleh situs-situs tertentu. Misalnya, Anda ingin tahu CMS apa yang digunakan, alat apa yang digunakan, apakah web menggunakan Facebook Pixel atau tidak, gunakan Google Analytic atau tidak dan sebagainya.


        • Cara menggunakannya sangat mudah, cukup buka situs web Builtwith.com lalu ketikkan domain situs web yang ingin Anda periksa dan masukkan. Informasi terperinci mengenai teknologi yang digunakan ditampilkan dengan jelas di layar

        Periksa IP, Pengunjung, dan Pemilik
        Opsi ketiga menampilkan informasi yang lebih lengkap mengenai IP, hosting, pemilik, dan bahkan jumlah pengunjung situs web. Buka situs di https://myip.ms lalu ketikkan domain situs web yang ingin Anda periksa dan tekan enter. Hasilnya akan seperti ini.

        Itulah beberapa cara untuk mengetahui informasi tentang pemilik dan hosting situs web. Silakan gunakan dengan bijak.

        Post a Comment

        0 Comments